Bio-Kristi Edisi Khusus April 2016

Pengantar Bio Edisi Khusus April 2016

Salam damai dalam Kristus,

Melalui kasih pemeliharaan-Nya di sepanjang sejarah manusia, Allah telah membangkitkan orang-orang percaya untuk berkarya di berbagai bidang kehidupan. Kita patut bersyukur karena melalui hidup dan karya mereka Tuhan memakainya menjadi alat bagi kemuliaan-Nya.

Aurelius Augustinus

Ia merupakan seorang bapa gereja yang pandangan-pandangan teologianya sangat berpengaruh dalam Gereja Barat. Dilahirkan di Tagaste, Afrika Utara, tidak jauh dari Hippo Regius pada 13 November 354. Ayahnya bernama Patricius, seorang kafir dan ibunya bernama Monica, seorang ibu yang saleh dan yang penuh kasih.

Augustinus dan Paham Manikheisme


Ditulis oleh: N. Risanti

Pada proses pencarian kebenaran dalam hidupnya, awalnya Augustinus menjadi penganut paham Manikheisme, yaitu paham yang berdasarkan ajaran dari Persia bernama Mani.

Sir Isaac Newton

Isaac Newton dikenal sebagai salah seorang ilmuwan terbesar sepanjang masa. Yang tidak begitu diketahui orang adalah imannya yang sangat teguh kepada Allah dan keyakinannya bahwa penelitian ilmiah membawa orang kepada pengenalan yang lebih dalam tentang Allah, Pencipta jagat raya ini.