Karya

Pierre Teilhard De Chardin

Pierre Teilhard de Chardin, (lahir 1 Mei 1881, di Sarcenat, Perancis - meninggal 10 April 1955, New York City, New York, AS) seorang filsuf dan ahli paleontologi Perancis yang terkenal dengan teorinya bahwa manusia berkembang, secara mental dan sosial, menuju sebuah kesatuan spiritual akhir.

Laura Ingalls Wilder

"Penderitaan akan berlalu, sementara kasih tinggal tetap. Itu adalah anugerah yang Anda dapatkan dari Allah. Jangan menyia-nyiakannya."
(Laura Ingalls)

Mary Slessor

Lahir pada tahun 1848 di Skotlandia, Mary Mitchell Slessor adalah anak kedua dari tujuh bersaudara. Dia membawa banyak karakter yang saleh saat dia dibesarkan. "Saya berutang banyak terima kasih kepada ibu saya yang sangat saleh," kata Mary. Ayahnya adalah seorang pecandu alkohol, yang mengakibatkan kehidupan keluarganya berada dalam kemiskinan dan perselisihan.

Lukas

Diringkas oleh: N. Risanti

Oliver Cromwell

Negarawan dan Jenderal Inggris, Oliver Cromwell, memenangkan pertempuran yang menentukan dalam perang saudara Inggris.

John Hus

"Kami akan memasak angsanya." Percaya atau tidak, ungkapan tersebut awalnya ditujukan kepada seorang pria yang nama terakhirnya berarti (dalam bahasa asalnya, Ceko) "angsa" -- John Hus. Ia benar-benar dimasak -- dibakar di kayu sula -- tetapi dengan dirinya yang dibakar, ia menyalakan api, baik dari segi nasionalisme maupun reformasi gereja.

François Charles Mauriac

Novelis, pengarang esai, penyair, dramawan, wartawan Perancis, pemenang Hadiah Nobel untuk Sastra pada tahun 1952. François Mauriac termasuk dalam penulis tradisi lama Katolik Romawi Perancis, yang meneliti masalah tentang yang baik dan yang jahat dalam diri manusia dan di dunia.

Sir Isaac Newton

Isaac Newton dikenal sebagai salah seorang ilmuwan terbesar sepanjang masa. Yang tidak begitu diketahui orang adalah imannya yang sangat teguh kepada Allah dan keyakinannya bahwa penelitian ilmiah membawa orang kepada pengenalan yang lebih dalam tentang Allah, Pencipta jagat raya ini.

Albrecht Durer

Albrecht Durer adalah pelukis, pemahat, seniman grafis, ahli teori dan matematika asal Jerman yang terkenal. "Adam and Eve", "Knight, Death and the Devil", "Life of the Virgin", dan "Melancholia" adalah beberapa karya seni terbesarnya. Ukiran berjudul "Nemesis" adalah contoh ideal pertama mengenai studi lanskap murni dalam seni Barat. Sebagai bagian dari kehidupan magangnya yang dibimbing Wolgemut, ia belajar membuat cetakan di tempat kering dan teknik merancang ukiran kayu dengan gaya Jerman.